Jalan-Jalan ke Semarang? Cek Contoh Itinerary-nya Disini!

by - Kamis, Agustus 10, 2017

Punya rencana backpacker-an ke Semarang? Sebaiknya kamu mulai buat itinerary, apasih itinerary itu? Simpelnya, itinerary adalah panduan dasar dalam perjalanan. Mulai dari tanggal, jam, destinasi apa yang bakalan kita datengin dan juga biaya pastinya.

Berikut ini contoh itinerary saya dan temen kampus untuk perjalanan 2 hari 1 malam nanti. Mudah-mudahan gak meleset terlalu jauh ya hehe
























Kalau dilihat dari tabel diatas kita bisa tentuin berapa lama kita akan ‘menghabiskan’ waktu di destinasi nanti. Disini nih bagian yang paling penting kalau menurut saya, karena hanya dengan waktu 2 hari 1 malam kita harus bisa mengatur waktu supaya bisa kesampean ngedatengin destinasi yang udah di list.

Tips penting lainnya, kalau kamu memilih kereta untuk alat transportasi sebaiknya pesen 3 bulan sebelum keberangkatan. Apalagi kalau misalnya kamu memilih untuk berpergian di musim liburan, pesen tiket jauh-jauh hari itu wajib banget kalau gak mau sampe kehabisan tiket dan akhirnya rencana jalan-jalan kamu tertunda. Untuk pemesanan tiket kereta api, kamu bisa kunjungi situs resmi PT. KAI di tiket.kereta-api.co.id.

Oke, contoh diatas cuma gambaran ya. Kamu juga bisa ko meminimalisir pengeluaran dengan perencanaan yang lebih ciamik. Yang namanya travelling pasti ada aja hal yang gak terduga, tapi itinerary ini bisa jadi pegangan untuk jadwal perjalanan kamu. Jangan lupa, buatlah itinerary senyaman mungkin apalagi kalau kamu perginya bareng temen-temen. Gak mau kan nanti ‘memble’ (cemberut dalam bahasa jawa haha) gara-gara ada satu atau dua destinasi yang gak kesampean?

Happy travelling happy people!



You May Also Like

0 komentar

FOLLOW ME ON INSTAGRAM